[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Anda kesepian ? Ini solusinya !

Senin, 23 Maret 2015

Anda kesepian ? Ini solusinya !

Kesepian, setiap orang pasti pernah merasakan saat-saat kesepian, seperti saat ditinggal kekasih, keluarga atau orang tua juga teman. Pada saat-saat seperti itu, rasanya dunia menjadi hampa, tidak bersemangat menjalani  hidup, lemah, letih, lesu, dan seterusnya. Tetapi sesungguhnya apa itu kesepian, mengapa ada kesepian dan bagaimana mengatasi kesepian ? Simak terus artikel ini.
Ajahn Chah, seorang biksu terkenal dari thailand (beliau sudah meninggal) pernah mengatakan, “Kamu lahir sendirian. Kamu mati sendirian. Dan banyak waktu yang kamu habiskan ditengah-tengahnya, kamu habiskan sendirian.” Ini sungguh perkataan yang mendalam. Ada banyak kebenaran dalam perkataan itu.
Ajahn Brahm, murid Ajahn Chah, mempunyai cara untuk mengatasi kesepian. Coba anda renungi lagi, saat anda bangun tidur, anda sendirian, walau ada pasangan anda, tetapi anda bangun sendirian, bersama dengan pikiran anda, sensasi tubuh anda sendiri. Disinilah kita bisa belajar untuk akrab dengan perasaan itu, yaitu berada tepat disana, bersama diri kita.
Ini yang diajarkan Ajahn Brahm untuk mengatasi kesepian, beliau mengatakan saat beliau bangun tidur, beliau akan berkata, “Selamat pagi aku! Senang berjumpa denganmu lagi!.” Dan itu sungguh luar biasa bisa memiliki keramahan dan kelembutan terhadap momen pertama saat kita bangun pagi.

Dan saat beliau akan pergi tidur, beliau juga mengucapkan, “Selamat malam aku, selamat tidur nyenyak.” Kelihatannya ini seperti sebuah lelucon, tetapi beliau sungguh-sungguh melakukannya dan ini membuat perbedaan besar dalam hidupnya. Ini merupakan cara yang sangat sederhana, dan kitapun berpikir bahwa cara yang sangat sederhana tidak berarti, tidak berharga untuk dilakukan, padahal itu adalah pandangan yang keliru.
Banyak orang menginginkan cara yang hebat dan luar biasa untuk mengatasi kesepian, tetapi sebenarnya hanya dengan cara yang sederhana seperti diatas, jika anda lakukan dengan sepenuh hati, akan membawa perubahan yang positif dalam hidup anda.
Cara berbicara dengan diri sendiri seperti diatas, sebenarnya sangat bermanfaat, karena bisa mempengaruhi alam bawah sadar anda untuk sesuatu yang positif, seperti juga sugesti-sugesti diri yang anda ucapkan secara berulang-ulang dan rutin, itu juga akan membawa perubahan yang besar dalam hidup anda, tentunya sugesti itu harus yang baik dan positif. Dalam ilmu Hypnotherapy hal ini sudah banyak dilakukan, coba anda lakukan atau jika anda masih ragu silahkan hubungi ahli Hypnotherapy.
Kembali ke masalah kesepian, tahukah anda, bahwa sebenarnya setiap manusia pasti punya malaikat pelindung yang bisa memberikan semacam jawaban atas masalah-masalah yang anda hadapi, jadi seharusnya andapun tidak perlu merasa kesepian, selain bicara dengan diri sendiri, andapun bisa melatih diri untuk mengontak malakait pelindung anda, sehingga pada saat-saat merasa kesepian, anda bisa berbincang-bincang dengan malaikat pelindung anda. Dan tahukah anda malaikat pelindung anda tidak hanya satu dua tapi bisa banyak dan bisa berganti-ganti sesuai kebutuhan anda.
Dengan adanya malaikat-malaikat pelindung itu, akan bisa membantu anda dalam mencapai tujuan-tujuan hidup yang anda inginkan, tentunya tujuan-tujuan yang baik dan bermanfaat, serta tidak untuk menyakiti orang lain. Jika anda berminat untuk melatih diri agar bisa mengontak malaikat-malaikat pelindung anda, silahkan baca buku “A Company of Angels” karangan David Lawson diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.
Itulah cara-cara untuk mengatasi kesepian anda, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengatasi rasa kesepian atau kesulitan-kesulitan anda dalam hidup.
Semoga semua makhluk berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar