[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Dimanakah Surga dan Neraka ?

Rabu, 19 Juni 2013

Dimanakah Surga dan Neraka ?

Manusia merupakan makhluk yang paling unik dan rumit. Manusia selalu mencari dan mencari terus tujuan hidupnya yang terkadang sulit menentukan batasannya.
Ada yang menetapkan Surga sebagai tujuan hidupnya, dan semua orang jika ditanya, apakah mau masuk Surga ? tentu akan menjawab Ya. Banyak jawaban itu dipengaruhi oleh keyakinan yang selama ini kita percayai, walaupun itu belum tentu benar.
Dimanakah sebenarnya Surga dan Neraka itu ? Apakah itu suatu tempat di awang-awang sana yang bisa membuat kita selalu bahagia atau menderita ? Anggapan kita selama ini adalah demikian adanya.
Sebenarnya Surga dan Neraka ada disini, saat ini. Jika anda saat ini merasa bahagia, gembira, maka anda sedang menikmati surga dunia, tetapi sebaliknya jika anda sedang sedih, putus asa karena suatu hal, maka anda sedang menikmati neraka dunia.

Jadi Surga dan Neraka sebenarnya adalah buatan kita sendiri, semuanya tergantung pikiran dan kondisi batin anda sendiri, walaupun mungkin anda sedang mengalami masalah atau cobaan dunia, tetapi jika pikiran dan kondisi batin anda tetap tenang dan damai dalam menghadapinya, maka anda akan selalu berada di surga. Demikian pula sebaliknya jika anda sedang bahagia dan gembira karena suatu hal, tetapi anda merasa cemas dan was-was jika kehilangan kebahagiaan dan kegembiraan anda saat ini, maka anda sedang berada dalam neraka.
Oleh karena itu, jagalah selalu pikiran dan kondisi batin anda agar selalu tetap tenang dan damai, karena segala sesuatunya yang ada di dunia ini selalu berubah-ubah dan tidak kekal adanya, sebentar gembira, sebentar sedih, terus silih berganti, pandanglah semuanya sebagaimana adanya tanpa timbul kelekatan.
Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar