[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Pengaruh energi di sekeliling kita

Kamis, 28 Juni 2012

Pengaruh energi di sekeliling kita

Pada buku Ajahn Brahm "Si cacing dan kotoran kesayangan 3" diceritakan tentang seorang raja yang mempunyai gajah tunggangannya yang penurut, tetapi suatu hari si gajah tidak patuh lagi, suka memberontak, berhari-hari perilaku gajah itu tidak berubah, seorang menteri kemudian menyelidiki masalah ini dan bermalam di kadang gajah itu. 
Pada malam harinya, sang menteri mendengar sekawanan perampok sedang mendiskusikan rencana perampokan, dari situ sang menteri tahu, bahwa yang menyebabkan perubahan perilaku gajah raja itu akibat, si gajah sering mendengarkan rencana-rencana jahat para perampok itu.
Keesokkan harinya sang menteri melaporkan hal itu pada raja, dan raja memerintahkan untuk menangkap para perampok itu malam harinya dan kemudian meminta para pemuka agama untuk membacakan doa-doa di dekat kadang gajah itu. Sejak itu, perilaku si gajah berubah kembali baik dan penurut.
Dari kisah tersebut, kita bisa tahu bahwa getaran-getaran energi suara, musik atau lagu, bisa mempengaruhi kehidupan dan perilaku makhluk hidup di sekitarnya. Bahkan di luar negeri, ada petani-petani tanaman bunga yang menggunakan musik untuk mempengaruhi pertumbuhan tanamannya.
Di internet, saya juga pernah membaca, bahkan kalau nasipun bisa merasakan getaran-getaran energi itu, di eksperimen itu, nasi di tempat pertama dberikan kata-kata yang baik dan lembut, sedangkan nasi di tempat yang kedua diberikan kata-kata makian dan kasar, ternyata nasi di tempat kedua itu cepat basi dan busuk.
Demikian pula halnya dengan air, jika kita membacakan doa-doa pada air tersebut, molekul-molekul air itu bisa berubah menjadi lebih baik dan lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk diserap tubuh dan bisa membantu membuang racun-racun dalam tubuh dengan lebih baik, juga bisa membantu mengangkut oksigen lebih baik, sebagai akibatnya, yang meminum air tersebut akan merasakan dampak yang lebih baik pada tubuhnya. Karena itu pada pengobatan-pengobatan alternatif, banyak yang memberikan air yang sudah didoakan untuk membantu kesembuhan para pasiennya.
Dan bagi para orang tua, kata-kata yang diucapkan, juga perilaku kita, juga menimbulkan energi yang sangat bisa mempengaruhi anak-anak kita, maka dari itu, dalam mendidik anak-anak, jangan menggunakan kata-kata yang tidak baik, juga perilaku yang tidak baik jangan ditunjukkan kepada anak-anak kita.
Semoga semua makhluk berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar