[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Tour religi 7 hari

Senin, 11 Juni 2012

Tour religi 7 hari

Pada tanggal 1 sampai 7 juni saya mengikuti tour untuk mengunjungi tempat-tempat peribadahan, yaitu vihara-vihara dan klenteng-klenteng yang ada di daerah jakarta dan jawa barat. Berikut ini sedikit cerita yang bisa saya bagikan, semoga bisa menambah wawasan kita semua tentang tempat-tempat wisata religi di jakarta dan jawa barat.
Hari pertama kita berangkat dari semarang sekitar pukul 8 pagi, menuju ke klenteng banten dan sepanjang perjalanan melewati beberapa vihara dan klenteng, di antaranya di pekalongan, kita sempat mampir sejenak untuk silahturahmi dan istirahat sejenak.
Karena jarak yang cukup jauh dari semarang ke banten, dan juga karena sepanjang perjalanan singgah di beberapa tempat ibadah, jadinya kita sampai di klenteng banten sekitar pukul 2 pagi dini hari, capek juga perjalanannya. :-)
Pada hari kedua, kita berangkat menuju ke jakarta dan mampir ke vihara tanjung kait, klenteng Tjing Te Yuen, juga sempat mampir ke taman anggrek mall dan kemudian menuju vihara cileungsi untuk bermalam disana.
Pada hari ketiga, berangkat menuju vihara palabuhan ratu, dan sempat mampir di klenteng cileungkap yang ada sumur 7 nya.
Untuk hari keempat, kita masih bermalam di vihara palabuhan ratu, dan sempat bertemu dengan mama ai rin, pendiri vihara tersebut yang juga menjadi suhu di vihara tersebut, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang mama ai rin dan vihara palabuhan ratu, silahkan klik disini.
Pada hari kelima kita berangkat menuju taman wisata bunga di cipanas lalu ke bandung dan singgah di klentengnya serta menginap di hotel yang ada disana.
Hari keenam, pagi hari kita diberi kesempatan untuk berbelanja di bandung dan sempat mampir ke cihampelas mall, kemudian perjalanan dilanjutkan ke banyumas, lalu ke cilacap dan bermalam di klenteng cilacap.
Dan hari terakhir, dari klenteng cilacap kita menuju teluk penyu untuk bersantai sejenak, baru kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke semarang, dan sesekali mampir ke tempat perbelanjaaan untuk membeli oleh-oleh. :-)
Perjalanan tour selama 7 hari ini, lumayan membawa kesan-kesan yang indah, hanya sayang kadang-kadang antar peserta tour terjadi sedikit perselisihan, tetapi untungnya masih bisa diselesaikan dengan damai. :-)
Berikut ini, beberapa foto-foto yang sempat saya ambil, selamat menikmati. :-)

Vihara banten

altar utama vihara Palabuhan Ratu

Rupang Bi Lek Hud di Palabuhan Ratu

tempat sembahyang dewi bumi vihara Palabuhan Ratu

pagoda klenteng tanjung kait jakarta