[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: BERDANALAH dan rasakan manfaatnya

Sabtu, 05 Mei 2012

BERDANALAH dan rasakan manfaatnya


Semua orang pasti ingin kaya, dan dengan segala cara berusaha untuk mendapatkan banyak uang dan lebih banyak lagi uang, apalagi kehidupan di masyarakat  modern saat ini, segala sesuatunya dihargai dengan uang.
Hampir semua orang berjuang untuk mendapatkan dan menumpuk kekayaan sebanyak-banyaknya, tapi banyak yang tidak tahu apa yang tujuannya. Ada yang mengatakan, dengan kekayaan yang melimpah, segalanya bisa diperoleh atau dipenuhi, ada yang menggunakan kekayaan untuk mendapatkan kekuasaan, atau untuk memuaskan keinginan-keinginannya. Tetapi ternyata, walaupun sudah mempunyai banyak uang dan kekayaan yang melimpah, banyak yang tidak merasakan kebahagiaan, bahkan malah sering gelisah, cemas dan sulit tidur memikirkan kekayaannya atau mungkin juga takut kekayaannya dicuri orang lain.
Disinilah peranan agama sangat penting, karena biasanya orang yang sangat kaya dan melimpah uangnya, sering tidak punya waktu untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Sehingga jika mengalami goncangan dalam kehidupannya, mudah sekali merasa cemas, resah dan gelisah, apalagi jika kekayaannya diperoleh dengan cara-cara yang tidak baik.
Sebenarnya apakah tujuan kita memperoleh kekayaan dan uang yang banyak ? Ada dua tujuan utama dalam menggunakan kekayaan yang telah kita peroleh : Yang pertama, tentu saja kita menggunakan kekayaan kita untuk kenyamanan dan kebahagiaan pribadi dan keluarga, dengan memuaskan, mata, telinga, hidung, lidah, tubuh dan pikiran kita atau keluarga.

Sedangkan yang kedua, adalah tujuan untuk memberi, untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan memberi kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita, memberi pada anggota keluarga yang lain, saudara-saudara, teman-teman dan orang-orang miskin. Karena dengan memberi, itulah kita akan merasakan kebahagiaan yang lebih daripada saat kita menggunakan kekayaan kita hanya untuk diri sendiri.
Tetapi dalam kehidupan sehari-hari, masih banyak kita jumpai orang-orang yang terus menumpuk kekayaannya tanpa mau berbagi dengan yang lainnya, mereka terus berjuang menumpuk kekayaan sebanyak-banyaknya, sampai akhir hidupnya, dan kemudian malah orang lain yang menikmati kekayaannya itu. Sungguh sangat disayangkan orang-orang seperti itu, yang tidak bisa menikmati hidup dan merasakan indahnya berbagi.
Dalam memberi, sering juga kita dengar, ah, sekarang kan belum kaya, jadi nanti tunggu kalau sudah kaya baru mau berbagi dan berdana. Dan sepanjang hayatnya tidak pernah berdana yang akhirnya juga tidak pernah bisa mendapatkan uang lebih. Seharusnya, dalam berdana, tidak harus menunggu kaya, dan mendanakan uang yang banyak, dalam berdana bukan jumlah nominalnya yang penting, tapi keikhlasan dan ketulusan dalam berdana itu yang penting.
Jadi seberapa banyak pun dana yang anda sumbangkan atau berikan, asalkan kita memberikannya dengan tulus ikhlas tanpa pamrih apapun, itu merupakan dana yang besar juga. Karena itu jangan tunggu-tunggu lagi, saat ada kesempatan berdana, berdanalah semampu yang anda bisa, jangan ditunda-tunda lagi.
Contoh yang terbaik dalam berdana yang mendatangkan hasil yang lebih baik bagi kehidupannya, adalah pemilik perusahaan jamu Sido Muncul, coba anda lihat, berapa banyak yang telah beliau sumbangkan untuk membantu rakyat miskin kurang mampu, dan anda lihat juga apakah perusahaannya jadi tambah berkembang atau tidak. Demikian pula halnya dengan perusahaan minuman serbuk extra-joss.
Dalam berdana, prinsip siapa yang menabur akan menuai itu berlaku, jadi semakin kita banyak menabur kebaikan, maka kita pula yang akan mendapatkan hasilnya, jadi jangan ragu-ragu lagi untuk segera berdana. Dalam berdana, tidak melulu harus berupa materi yang kita punya, jika kita tidak mempunyai materi lebih, bisa juga dengan cara membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan, dengan menasehati orang lain untuk berbuat baik dan bahkan dengan memberikan senyuman kepada orang-orang lain itu juga merupakan cara berdana yang murah meriah. :-)
Karena itu, marilah kita berdana kepada orang-orang yang membutuhkan semampu yang kita bisa. Dan sebagai langkah awal jika anda ingin berdana, bisa dengan menyokong blog ini, agar bisa tetap eksis, dengan memberikan dana semampu anda, silahkan klik tombol DONATE di sebelah kanan ---->
Semoga semua makhluk berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar