[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Di Balik Seribu Wajah

Jumat, 18 Mei 2012

Di Balik Seribu Wajah


     Siang itu saat liburan, saya sedang nonton tv, dan melihat siaran TVRI, acaranya adalah “Kaki langit” yang dipandu oleh ibu sandrina, acaranya sudah berjalan beberapa saat, waktu itu topik yang dibahas berjudul “dibalik seribu wajah” yang ternyata membahas tentang penyakit Lupus, yaitu penyakit autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh justru menyerang organ-organ tubuh, sehingga menyebabkan bermacam-macam penyakit,  yang sering mengelabui penyakit aslinya, makanya penyakit ini sering disebut penyakit seribu wajah.
     Istilah penyakit lupus diambil dari bahasa latin yang artinya anjing hutan/serigala, istilah ini dipakai karena pada umumnya penderita akan mengalami ruam merah berbentuk kupu-kupu di wajah mereka, jadi seperti pipi serigala, hanya saja warnanya putih. Penyakit lupus ini bisa disetarakan dengan penyakit kanker, karena juga mematikan dan penderitanya banyak yang tidak tertolong.
    Beberapa faktor yang menyebabkan penyakit lupus ini, karena pengaruh : Lingkungan, Infeksi, Paparan sinar matahari, stress dan obat-obatan tertentu. Gejala awal yang muncul, adalah adanya bercak-bercak kemerahan di pipi dan wajah, juga dibagian tubuh yang lainnya, yang juga disertai dengan rasa panas dan rasa lelah berkepanjangan, rambut rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan. Tetapi penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, juga organ-organ dalam tubuh.
     Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut penyakit lupus ini, bisa melihatnya disini. Kembali ke acara TVRI kaki langit tadi, tamu yang diundang ada seorang ibu yang bernama Rini Tjakrawerdaja yang juga mengidap lupus, dahulunya  selalu minum obat-obatan, sampai dalam sehari bisa minum 40 tablet/kapsul obat, tetapi kemudian beliau mendalami pengobatan semacam hipnotherapy, dan bisa membuatnya lebih sehat tanpa obat-obatan, walaupun lupusnya masih ada, tetapi beliau tetap optimis dalam menanggapinya.
Yang menariknya, beliau juga mempelajari tentang hipnotherapy itu dan sudah mempunyai sertifikat untuk membuka praktek. Dalam perbincangan itu, beliau menyebutkan, bahwa pikiran bawah sadar kita yang menentukan kesehatan kita, dan untuk itu perlu diberikan auto sugesti yang positif. Beliau menyebutkan ada 5 kata yang seminim mungkin dipakai dalam sugesti kita. Kelima kata itu adalah :
     1.    Jangan
Misalkan kita berjumpa dengan orang lagi sakit flu, kita kemudian berkata “Jangan dekat-dekat saya nanti menularkan flunya “ maka bisa dipastikan kita akan juga kena flu. Yang bisa kita lakukan adalah mensugesti bawah sadar kita, bahwa biar mereka sakit, tetapi kita tetap sehat.
     2.    Jangan-jangan
Contoh, kita habis kehujanan, lalu kita berpikir, jangan-jangan kita akan kena flu, maka pasti akan kena flu.
     3.    Semoga
Kata semoga, menyimbolkan keragu-raguan, seharusnya gunakan kata “Yakin” saja.
     4.    Akan
Kata akan menyimbolkan sesuatu di masa depan yang entah kapan, jadi daripada kita mengucapkan “Saya akan sehat” lebih baik diganti “Saya yakin sehat” disini kita yang penting yakin dulu, yakin kepada Tuhan pasti akan memberikan kesembuhan, walaupun itu entah kapan, yang penting yakin dulu.
     5.    Harus
Sebagai contoh, jika kita mau bangun pagi, kita berpikir “Saya harus bangun pagi jam 6” maka pasti kita akan terlambat. Gunakan kata-kata “Saya mau bangun pagi jam 6” maka jam 6 kurang sedikit kita akan bangun.
Itulah 5 kata yang menurut beliau digunakan seminim mungkin. Dalam Auto sugesti, kita seperti berbicara dengan diri sendiri, tetapi tujuannya untuk memberikan sugesti positif kepada pikiran bawah sadar kita, karena dengan begitu bawah sadar kita akan juga turut membantu dalam menjaga tubuh kita agar selalu sehat. Pikiran bawah sadar kita juga bisa membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sehingga juga akan mempercepat pemulihan penyakit. Oleh karena itu cobalah secara rutin berbicara dengan diri kita sendiri, yang maksudnya adalah untuk mensugesti bawah sadar kita agar turut menjaga tubuh ini.
Dalam auto sugesti ini, kita bisa mengucapkan nama kita sendiri disertai kata-kata yang manis dan enak didengar, seperti kata sayang, kasih, dan sebagainya. Jadi disini kita berusaha untuk menyayangi diri sendiri, sehingga timbul pikiran yang positif dan tidak terpengaruh lingkungan luar yang mungkin negatif.
Untuk pengobatan penyakit lupus, selain dengan cara auto sugesti itu, ada juga dengan menggunakan penyembuhan alami dari herbal dan bahan-bahan alami, salah satunya yang baik dan bermanfaat adalah dengan mengkonsumsi CRYPTO-PPARS yang terbuat dari alga air laut bernama Cryptomonadales, jika anda ingin tahu tentang produk ini, baca disini. Dan masih banyak herbal dan bahan-bahan alami lainnya yang juga bisa membantu kesembuhan penyakit lupus.
Sekarang juga sudah ada Yayasan yang memberikan penyuluhan tentang penyakit lupus ini, jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, silahkan klik disini.
Semoga semua makhluk berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar