[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Menebak Karakter Percintaan berdasarkan Smartphone

Senin, 26 Maret 2012

Menebak Karakter Percintaan berdasarkan Smartphone


P
onsel cerdas (smartphone) apa yang digunakan teman kencan anda ? Bisa jadi, perangkat ini menggambarkan karakter percintaannya. Ya, Tebak-tebakan karakter percintaan pengguna smartphone ini memang tidak ilmiah. Tapi, tidak sepenuhnya asal-asalan. Karena, karakter yang ditampilkan berikut berdasarkan sebuah survei dari match.com, sebuah situs kencan online, terhadap pengguna di kanada.
Jadi seperti apa karakternya ? hasil survei tersebut bisa disarikan berikut ini, seperti yang dikutip Kompas.com.
iPhone : Gemar ‘cinta lokasi’. Pengguna iPhone disebutkan lebih banyak yang berkencan dengan orang di sekitarnya, misalnya dengan sesama rekan kerja. Dalam 5 tahun terakhir, hampir 25 % pengguna iPhone mengaku pernah menjalin hubungan dengan teman sekantor. Pengguna iPhone juga cukup agresif karena hanya menunggu sehari untuk menghubungi teman kencannya pada kencan pertama. Pengguna Android dan Blackberry melakukan aksi tersebut setelah 2-3 hari.
Blackberry : Cinta pandangan pertama. Sebanyak 67 % pengguna perangkat ini mengaku pernah jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi hati-hati. Menurut survei itu, sebanyak 72 % pengguna Blackberry cenderung memesan minuman beralkohol pada kencan pertamanya.
Android : Cinta Satu Malam. Dibandingkan dengan pengguna smartphone lain, pengguna Android ternyata gemar cinta satu malam. Sebanyak 55% responden yang memakai Android mengakui hal ini. Mereka juga mengaku paling gemar bercinta. Sebanyak 62 % lajang yang disurvei mengaku pernah bercinta dengan pasangan kencannya setelah kencan pertama. Bandingkan angka itu dengan pengguna iPhone (57 %) dan Blackberry (48 %). Selain itu, 72 % pengguna Android mengaku pernah mengunjungi situs kencan online. Bandingkan dengan I Phone (58%) dan Blackberry (50%).
Tentunya angka-angka hasil survei tersebut tidak selalu bisa mencerminkan kondisi yang sebenarnya dari para pengguna smartphone. Sebaiknya, hasil survei ini dianggap sekedar sebagai bahan bacaan yang menyegarkan saja bagi pembaca.

Dari :harian warta jateng, 8 peb 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar