[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Sop Sehat Delapan Rasa

Jumat, 30 Maret 2012

Sop Sehat Delapan Rasa


        Kita sudah memasuki millenium baru. Di millenium baru ini harta kekayaan terbesar dari hidup manusia adalah “Kesehatan”. Jadi jika anda memberi seseorang suatu hadiah, hadiah terbaik adalah “Kesehatan”, berilah seseorang hadiah berupa “Sop Sehat Delapan Rasa”. Rasa pertama : Hati Penuh Kasih Sayang, kasih sayang kepada sesamanya dan kepada masyarakat, tanpa kasih sayang, seseorang tak layak menjadi warga masyarakat.
          Rasa kedua : berhati dermawan dengan kepedulian sosial tinggi. Rasa ketiga : bermoral lurus dan jujur. Rasa keempat : hindarilah sifat tamak, dan selalu ingin mendapat lebih dari apa yang telah diperoleh ; orang juga harus berlapang dada dan bersifat pemaaf. Rasa kelima : Berbakti kepada orang tua. Sebuah kelompok peneliti kebahagiaan manula (manusia lanjut usia), berkesimpulan bahwa : unsur terpenting yang mempengaruhi kebahagiaan manula bukanlah uang dan kedudukan ! Melainkan keberadaan putra-putrinya yang berbakti disisinya yang menjadi syarat utama bagi kebahagiaannya. Bakti kepada orang tua adalah Nilai Luhur dari Budaya Timur.
        Rasa keenam : jujur dalam takaran pas. Orang tak boleh terlampau jujur atau dia akan menjadi idiot. Tapi menjadi tidak jujur juga tidak baik. Jadi jujur dalam takaran yang pas ! Rasa ketujuh : Beramal, tanpa suati ikatan; makin banyak amal, makin baik ! Rasa kedelapan : Tanpa Pamrih, tidak mengharap imbalan atas amal yang diberikan.
        “Sop sehat delapan rasa” setelah diminum teratur tiap hari, akan memurnikan bathin; memantapkan integritas diri; mengikis materialistis dan egoisme, tidak bergeming menghadapi pujian dan penghinaan.
        “Sop sehat delapan rasa “ akan melahirkan 6 buah manfaat: 1). menjadi manusia jujur; 2). Tekun dalam tugas sehari-hari; 3). Amal dan peduli kepada masyarakat; 4). Menikmati hidup dengan sewajarnya; 5). Sehat dan panjang umur; 6). Mengikis bencana dan membuang petaka.

Oleh : Prof. Hung Zhao Guang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar