[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Kering kentang dan Kehidupan

Senin, 09 April 2012

Kering kentang dan Kehidupan


Pernah mendengar atau mencicipi kuliner kering kentang ? Kering kentang biasanya ada di nasi tumpeng atau nasi rames dan nasi langgi. Kering kentang adalah masakan yang dibuat dari kentang yang diiris tipis atau kecil, digoreng dan diberi bumbu, sehingga rasanya renyah dan enak. Kering kentang ada yang diberi tambahan kacang tanah dan ikan teri kecil-kecil.
Kering Kentang Home Made
Kebetulan saya juga membuat kering kentang untuk dijual dan dibuat sesuai pesanan, jadi tidak sedia stok. Beberapa hari ini, lagi banyak pesanan kering kentang, cape juga membuatnya, tapi karena akan mendapatkan keuntungan yang baik, hati jadi senang juga. Tiba-tiba terpikir olehku, dalam hidup ini memang selalu berubah-rubah, tidak ada yang kekal selamanya.
Seperti saat ini, karena banyak pesanan kering kentang hati jadi senang karena akan dapat keuntungan yang baik, tapi saat sepi atau tidak ada pesanan, hati jadi resah juga. Kalau kata orang-orang, kalau berdagang memang ada saatnya sepi ada saatnya ramai, itu selalu berubah-rubah tak menentu.
Demikian pula dengan kehidupan ini, ada saatnya bahagia, juga sedih; ada saatnya bertemu, ada juga berpisah, ada saatnya mendapat, juga bisa kehilangan, ada saatnya sehat, tapi juga bisa sakit, hal itu terus berubah dan kita tidak bisa menduga-duganya. Jika kita terus melekat dan mengingat hanya saat-saat bahagia atau jaya, maka hidup kita pasti akan menderita terus, karena saat kita mengalami kesedihan dan kehilangan, jika tidak bisa melepasnya itulah yang pasti akan kita alami.
Karena itu, janganlah melekat pada suatu momen tertentu, orang atau benda-benda tertentu, karena kita harus menyadarinya bahwa semuanya itu akan bisa berubah dalam sekejab mata. Jika kita bisa melihat segala sesuatunya dengan jernih dan tidak melekat, maka kita akan bisa menjalani hidup ini dengan tenang, damai dan bahagia selalu.
Seperti yang diajarkan oleh Thich Nhat Hanh, seorang biksu dari desa plum di perancis, hiduplah selalu saat ini, jangan mengingat-ingat masa lalu, karena sudah berlalu dan tidak akan kembali lagi, jangan pula mencemaskan masa depan, karena itu belum terjadi, yang perlu disadari adalah hidup saat ini, sadarilah napas anda, keluar masuk napas anda, karena saat napas itu berhenti selamanya, maka saat itu pula akhir dari kehidupan kita. Kita harus mensyukuri karena kita masih bisa bernapas, janganlah mencemaskan segala sesuatunya, biarlah segala sesuatunya berjalan sebagaimana mestinya, sadari saja kesaat-inian.
O, ya, jika misalkan anda membutuhkan masakan kering kentang, bisa memesannya pada saya, tapi  terlebih dahulu hubungi hp saya, no. 08122579146. Semoga anda semua berbahagia. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar