[Toko Makmur Sentosa] | [tutup]
PASAR HOLISTIK: Jut Bio lagi ke Madiun

Selasa, 17 April 2012

Jut Bio lagi ke Madiun


Pada kesempatan kali ini Jut Bio di adakan di Madiun, dalam rangka memperingati HUT  Thian Sang Sheng Mu dan juga HUT ke 125 klenteng Hwie Ing Kiong Madiun. Seperti yang di magelang, juga diadakan kirab sepanjang 7 km. Peserta kirab ada sekitar 55 klenteng dari berbagai kota, sampai dari jakarta juga ada. Mungkin ada yang bertanya siapakah Thian Sang Sheng Mu itu ? Beliau adalah seorang dewi yang biasa menolong para nelayan dan pelaut yang sedang mengalami musibah di lautan lepas.
Di acara kirab ini, juga dimeriahkan dengan parade seperti reog ponorogo, juga ada marching band dari SMK 5 madiun dan tentunya tidak ketinggalan parade tarian naga yang ikut, juga ada perkumpulan tarian naga doreng dari TNI. Sangat meriah, walaupun cuacanya cukup panas, karena kirab dimulai pukul 10 pagi lebih.
Malam sebelumnya juga ada semacam pertunjukkan, ada penyanyi, juga ada lelang perhiasan untuk dana amal bagi klenteng Hwie Ing Kiong. Di Madiun, acara seperti ‘Kirab Akbar dan Ritual Budaya’ ini baru pertama kali diadakan, kalau perayaan HUT biasa, tiap tahun pasti ada.
Pada malam itu, juga hadir bapak Walikota Madiun dan Kapolres Madiun, dan masing-masing menyumbangkan suara emasnya dan menyanyi di panggung, bahkan Kapolres Madiun menyanyikan lagu mandarin. Sungguh sangat bagus kerukunan antar umat beragama disana.
Ada beberapa foto-foto saat kegiatan diatas berlangsung, Cuma fotonya mungkin agak kurang bagus, karena hanya diambil dengan kamera handphone biasa.
Tarian naga

Peserta reog ponorogo

Pagoda 3 lantai

Klenteng Hwie Ing Kiong Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar